Wrap The Box!

WTBX6

The Wrapped Boxes

wtb7

the wrapped boxes

Sebenarnya sudah sempat dimuat di tumblr. Tapi ada yang request supaya repost dengan petunjuk yang lebih jelas.

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Kardus bekas (utamakan yang kondisinya masih bagus dan kuat.WTBX1
  2. Kertas bekas warna-warni layak pakai (misalnya: kertas kado, kertas lauco, hvs dll). Gunting/potong/sobek kertas tersebut suka-suka.WTBX2

Alat yang dibutuhkan:

  1. Gunting
  2. Selotip
  3. Lakban Bening

Kebutuhan tambahan:

  1. Imajinasi
  2. Kreativitas
  3. Kesabaran

Langkah-langkah membuatnya:

  1. Tempelkan sobekan kertas menggunakan selotip sampai seluruh lapisan luar kardus tertutup sempurna. (Sebenarnya asal tempel juga hasilnya menarik lho).WTBX3
  2. Setelah kardus terbungkus seluruhnya oleh sobekan kertas, maka saatnya membungkus tempelan kertas itu dengan lakban bening. Hal ini dilakukan supaya tempelan kertas tersebut terlindungi oleh lakban, tahan air (tidak lembab) dan gampang dilap jika berdebu. Biar saat membuka lebih terlihat canti, tutup kardus bagian dalam juga sebaiknya dibungkus seperti halnya bagian luar kardus.

WTBX4a

Inilah hasilnya

WTBX5

Epilog: Gak oke ya kalau di kamar terdapat tumpukan dus bekas. Padahal tumpukan dus itu dibutuhkan untuk menyimpan barang-barang, misalnya: buku-buku, alat tulis, kain perca, kumpulan struk/nota dan lain sebagainya. Kamar bakalan terlihat kumuh banget jika terdapat (beberapa) kardus bekas (biasanya sih bekas kardus mie instan, air mineral atau sepatu).

Menurutku sebuah pemborosann jika harus membeli lemari excel atau kotak hadiah berbagai ukuran yang banyak dijual di toko-toko (harganya bisa beli berkilo-kilo buah Semangka). Lebih ekonomis jika kita bisa membuatnya sendiri, bukan?

Apalagi ini tidak memerlukan dana yang mahal, hanya perlu kardus bekas (kalo beli paling mahal Rp.1000) dan kertas kado bekas (oleh karena itu simpanlah sisa kertas yang ‘sepertinya’ tidak dipakai lagi).

Selamat berkreasi 🙂

::::Key:::

Advertisements

4 thoughts on “Wrap The Box!

  1. waah siip bangeet. lagi mau cari2 tempat yg buat kertas HVS untuk keperluan cetak mencetak.. eh nemu ini.. pas ada kertas kado bekas yg mau aku buang, gak jadi dech aku buang, simpan buat bikin ini.. bermanfaat banget..

    • Key La says:

      thanks for your visit and comment 🙂 Alhamdulillah…semoga bermanfaat ya 🙂 hehe… *Insyaallah latihan bagus juga buat motorik anak*

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s