That’s Why I Write in English

Aku kadang suka men-twit dan menulis dalam dengan menggunakan bahasa Inggris. Bukan dalam rangka mau sok gaya seperti Cintah LoWrah. Aku juga sadar diri sih, bahwa aku juga gak begitu pintar juga dalam ber-english-english ria, bahkan suka masih typo dan I’m not really good in at grammar. Hehe

Salah satu alasanku menggunakan bahasa Inggris karena permintaan beberapa teman bule yang baca artikel “Tutorial Crafting” di blogku, jadi aku menulis tutorialnya dalam bahasa Inggris supaya mereka mengerti. Sedangkan alasan lainnya (jika pemakaian bahasa Inggrisku bukan pada artikel tutorial crafting) hmm…salah satunya dengan karena dengan menggunakan bahasa Inggris, apa yang aku sampaikan jadi tidak begitu terdengar dan terkesan “too corny” aka. lebay, mendayu-dayu, menye-menye atau blak-blakan. Kata lainnya mungkin jadi tidak begitu se-jleb jika menyampaikan dalam bahasa Indonesia (perasaan aku sih…)

Alasan lainnya, mungkin kalau aku jago bahasa Arab sih, aku menulisnya dalam bahasa Arab ya, hehe….  😀

That’s it 🙂

Danke

Leave a Reply

