Tentang Blog Keylazzz.wordpress

Blog ini berisi tentang berbagai hal, khususnya yang menyangkut dengan passion-ku sekaligus kebutuhanku.

I’m in love  with reading, writing, sewing, eating, food combining, juicing, parenting, kids, manhaj salaf, photograph and my life :p

Memang tidak sedikit artikel yang membahas seputar agama, tapi aku sama sekali tidak berniat untuk dicap sebagai orang relijius karena tulisanku itu. Artikel (agama) yang kutulis aku tujukan untuk diriku sendiri, dakwah pertama kali adalah diriku sendiri.

Kadar keimanan dan ketakwaan seseorang bisa naik dan turun, tinggi dan rendah, bnyak maupun sedikit. Begitu pula dengan aku. Salah satu hal yang cukup membuatku takut adalah FUTUR (bukan future aka.masa depan yah… hehe).

Dan salah satu ikhtiarku supaya jika suatu saat aku mengarah ke futur, hatiku bisa menasehati nafsuku, “Hey Key, ingatlah apa yang telah kau tulis di Blog. Bukankah kau ingin menjadi wanita shalihah? Bukankah kau mau jadi bidadari surga? Bukankah kau mau bertemu dengan Rasulullah di telaga?”

Selain tentang agama, juga tentang kesehatan khususnya Food Combining. Aku concern banget dengan masalah ini karena aku bukan lulusan kesehatan, atau yang belajar tentang kesehatan secara formal. Aku belajar melalui buku, dokternya langsung juga beberapa pakar dan penulis. Food Combining bagiku merupakan pola hidup sehat terbaik yang pernah kulakukan dan kurasakan. Rasulullah melakukannya juga, misalnya: beliau tidak makan ikan jika beliau makan daging, beliau tidak makan makanan yang diawetkan atau diragi (tape) dan lain sebagainya.

Aku melakukan FC sejauh FC tersebut sesuai dengan apa yang Rasulullah contohkan. Dan sampai saat ini, alhamdulillah bahwa FC yang kulakukan tidak bertentangan dengan sunnah. Aku ingin diriku sehat, keluargaku, juga anak-anaku kelak. That’s all. Hanya saja, mungkin aku terlalu gencar mempromosikan FC, seperti Hermione berkampanye untuk menyelamatkan peri rumah, lol.

Bagiku, blog ini tidak jauh beda dengan buku diary, perbedaannya hanya masalah privasi. Kupikir aku telah mengatasi masalah ini. Dan sebagai prioritasnya, aku harus menulis hal yang bermanfaat, bukan hanya sekadar curhat dan akupun tak ingin artikelku dijadikan bahan berdebat. :)

Jadi, ketika orang lain membaca ini, kusarankan hanya mengambil yang baik-baiknya saja. Karna kebaikan dan kesempurnaan adalah milik Allah, sedangkan kesalahan itu datangnya dariku.

Correct me if I’m Wrong. Jangan ambil yang buruk dan salah dari blog ini :)

Let’s share because we care

Keyla

Leave a Reply

