(kecantikan) WAJAHKU hanya UNTUK SUAMIKU InsyaAllah…

poto

There’s story behind the pic. (Remember that!)

And the picture above has its own too…

Alasan 1

Kenapa backgroundnya kamar tidur?
Tadinya mau gambar bunga, tapi… saat itu sedang browsing referensi/ide interior untuk desain kamar/rumah. Dan aku suka begitu aja sama gambar bunga yang ada di wallpaper kamar itu. Menurutku sederhana tapi epic.
Kamar tidur adalah tempat pribadi pasangan suami-istri, tempat di mana (seharusnya) istri biasa dengan leluasa membuka jilbab dan tampil secantik-cantiknya untuk suami. Kalau di ruang tengah atau dapur kan masih area umum, khususnya yang tinggal dengan ipar, sepupu atau saudara yang bukan mahrom.

Alasan 2
Kenapa memilih kalimat tersebut?
Kenapa ya? Aku merasa prihatin jika ada akhwat yang memajang poto-nya di sosmed. Jadi melalui gambar itu aku hanya ingin menyampaikan, agar para wanita lebih berhati-hati supaya tidak meng-upload poto diri mereka di sosmed. Siapapun bisa melihat, men-donwload dan meng-uploadnya. Apakah tidak khawatir jika poto-poto mereka akan disalahgunakan?
Sebenarnya kalimat itu bukan berasal dari mulutku sendiri, tapi itu merupakan hasil kesimpulan membaca artikel tentang memasang poto wajah di sosmed, curhatan sesama akhwat, quotes dan sejenisnya.

Jrengjreng…………………
2 hari setelah aku meng-upload dan menjadikannya profil picture di FB, kontra tentang poto itu pun terjadi. Ada yang berkomentar, “Akhwat yang pasang gambar PP ini di FB-nya itu sebenarnya mau bilang kalau wajahnya itu cantik, tapi ditutupi.”

MasyaAllah… Ada sedih, nusuk, lucu, konyol ketika mendengar komentar itu. Tapi balik lagi, rumus ketika menghadapi sesuatu terutama yang gak sesuai harapan itu adalah “Woles/Selow/Nyantai/Sabar/Tenang”

Deep breath dan tenang, agar bisa khusnudzan.

Aku hidup di dunia dengan aneka ragam karakteristik individu.
Aku tidak bisa memaksakan kehendak, keinginanku, pendapatku kepada siapa saja supaya mereka setuju.
Jadi aku harus mengerti ketika ada orang yang tidak mengerti atas apa yang kusampaikan. Kuharap postinganku ini bisa memberi pencerahan.

(kecantikan) WAJAHKU hanya UNTUK SUAMIKU InsyaAllah…

Well, kata “kecantikan” di gambar itu sama sekali tidak berniat untuk tell to the world bahwa wajahku cantik. No! I’m just too far from pretty. But hey… I believe tha every woman is pretty and has her own beauty which is only for her husband, and only her husband could see her beauty. That’s all….

Karena gambar itu bisa menimbulkan suudzan padaku, akhirnya aku mengganti profilpic FBku. And guess what?
I just can’t believe it. Esoknya, aku melihat gambar tersebut diupload di beberapa akun FB, twitter dan Fan Page. Ada yang nge-like, share, favorite, retweet dan menjadikannya avatar.
Reaksiku? I was like…”haahh…apa-apaan? Aku buat itu kan ngasal. Oh tidaaakkk!”

Saat itu aku memang sengaja hanya meng-upload gambar itu di FB.

Alasannya? aku membuat gambar itu dengan seadanya dan aku tidak ingin menuai kontra. Berhubung Aku hanya memiliki teman 50an di FB (lebih sedikit daripada di tumblr dan twitter) dan 98 persen teman di FB-ku sudah nyunnah. InsyaAllah mereka paham dan setuju dengan apa yang disampaikan di gambar itu.

Aku hanya berharap, kepada siapapun mereka…. semoga gambar itu digunakan untuk hal yang baik dan membawa kebaikan. Aamiin…

 logo maple key1a

4 thoughts on “(kecantikan) WAJAHKU hanya UNTUK SUAMIKU InsyaAllah…

Leave a Reply

