SFCG aka. Sunnah Food Combining Group

SFCG

Awal terbentuk SFCG terjadi dengan spontan sekali. Tak usah diceritakan ya kisahnya, sepertinya memang tak penting juga. Yang jelas sih aku, @elhamidinda dan @ciamde membuat group Whatsapp khusus untuk sharing Food Combining. Tidak memerlukan waktu lebih dari sehari untuk menambah anggota baru, belum sebulan SFGC sudah memiliki 13 anggota, mengesankan sekali ya!! *Iyain aja!!!*

Additional members: @arthsz @Amaturrahman__ @hilyahc @DIANtisipasi @ummmutiah @cii3_ @JustArvie @ukhtee_nila @ranibombay dan Iffah

Kami berasal dari daerah yang berbeda, suku yang berbeda, usia yang berbeda, status  yang berbeda, karakter yang berbeda, golongan darah yang berbeda, berat badan berbeda, tinggi badan berbeda, hmmm… meskipun banyak perbedaan tetapi misi kami sama. yaitu: belajar SUNNAH dan berikhtiar dengan pola hidup sehat: Food Combining.

Kami melakukan Food Combining karena bagi kami ini merupakan pola hidup sehat yang mendekati dengan pola makan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, misalnya: beliau tidak makan ikan jika beliau makan daging, beliau tidak makan makanan yang diawetkan atau diragi (tape) dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, kami selalu menilai atau meninjau dari sisi sunnahnya. Karena apa yang dicontohkan oleh Rasulullah (sunnah), walaupun belum ada penelitianya, kita wajib menyakini dan mempercayainya bahwa apa saja yang beliau contohkan pastilah membawa manfaat dan membawa kebaikan. Jadi, selain membaca buku-buku Food Combining, kami juga berpedoman pada Ath Thibbun Nabawi.

Jadi apa saja sih kegiatan SFCG ini?


SHARING

Terutama tentang Sunnah Pola makan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, Food Combining, Kesehatan, Olahraga, Kewanitaan, Anak sampai hal-hal random lainnya bisa saja terjadi di SFCG. Dan biasanya sih hal-hal random tersebut selalu membuat suasana meriah dan heboh. Well…grup kami memang dipenuhi oleh orang-orang yang selalu asik.

Setiap hari di setiap jam makan kami selalu shAring dan mengupload photo makanan yang saat itu kami makan.
Misalnya pagi hari: maka SFCG akan dipenuhi oleh curhatan dan poto Jeniper serta aneka buah-buahan, saling bertukar informasi harga buah-buahan di domisili masing-masing dan bertukar resep-resep masakan atau jus buah.

Jika saat makan siang dan makan malam tiba, maka SFCG pun akan dipenuhi dengan curhatan menu utama beserta poto-poto makanannya.

Oleh karena itu kami bisa salIng mengingatkan jika ada yang melakukan kesalahan rumus food combining, saling berbagi resep, berbagi pengetahuan, berbagi informasi dan yang jelas chemistry kami kian hari kian terjalin lebih erat. MasyaAllah….
Semoga kami menjadi muslimah shalihah, yang cantik dan sehat dan bisa bermanfaat untuk sesama.  Aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s