SunnFCG’s Breakfie: “Fruit is my Fastfood”

Biasanya sekitar pukul 5 pagi untuk mengawali hari kami minum segelas Jeniper + air hangat. Kata Sinshe Ustadz Abu Muhammad, yang biasa mengisi acara herbal di RodjaTV dan Radio Rodja.  Jeruk nipis diperas, dirajang beserta kulitnya, lalu diseduh air hangat akan lebih berkhasiat. FYI: rasanya WOW banget sih… coba deh!

breakfie008

Kemudian kami melanjutkannya dengan saling laporan menu sarapan: BUAH-BUAHAN. Ada yang dimakan langsung, ada pula yang dijus, tergantung mood dan selera. Yang pasti, we love to share because sharing is caring.

Mungkin untuk sebagian orang ini merupakan hal yang sepele ya. Tapi untuk kami, share seperti ini amat sangat membantu untuk saling memotivasi agar hidup lebih sehat. Apalagi kalau liat poto buah-buahan yang ranum yang dikirim teman. Ada yang sarapannya sering dengan semangka, kiwi, pisang dan pepaya. SERU!!!

Yang tadinya mau cheatday makan bubur ayam, jadi merasa gimana gitu ya…hehe….

Contoh conversation:

  1. “Assalamu’alaikum…Aku udah minum jeniper. Sekarang mau makan pepaya. What’s yours?”
  2. “Asem banget jenipernya, boleh dikasih gula ga?” | “Gak boleh!!! Madu murni aja, 1 sdt.”
  3. “Kalau jus boleh pake gula?” | “Gak boleh pake gula atau susu, pake madu murni/kurma/kismis tapi sedikit aja.”
  4. “Aku tadi makan nasi uduk 2 sendok, sekarang perutnya begah deh” | hehe…
  5. Aku barusan minum jeniper yang dicontohin Abu Muhammad itu, mantaaappp! Pait :-/
  6. “Makan buahnya boleh pake mayonaise ga?” | “Gak….”
  7. “Boleh air dan madunya aja ga?” | “Rasulullah juga mencontohkan, tapi beliau tidak mengkonsumsi madu setiap hari.”
  8. “Katanya kalau sarapan buah bisa bikin sakit perut?  | “Buahnya yang gimana dulu? Cuci bersih ga? Mateng atau mentah? Atau mungkin terlalu matang?”
  9. “Semangka di tempatku Rp.4000/kg” | “Idih murah amat, pindah aja deh ke Cirebon, haha…”
  10. dan pembicaraan serta kehebohan lainnya…

Inilah menu-menu sarapan SunnFCG (Dari tanggal 2-19 Septemer 2013)

breakfies001

 219s (1)

2 - 19 september1b

219s (2)

breakfies003

219s (3)

breakfies004

219s (4)

breakfies005

breakfies006

Kian hari kian kreatif aja nih para akhwat SunnFCG. Menemukan kombinasi buah favorit. Mengasah keterampilan garnishing. Makin pinter memotret juga. MasyaAllah….

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s