Aku dan Bekam

Cukup lama aku cuti posting, padahal artikel yang bisa diposting sudah mengantri untuk diedit sebelum diposting.

Kali ini aku akan sedikit bercerita tentang bekam, untuk lebih jelas mengetahui tentang bekam, bisa klik DISINI.

Kemarin aku dibekam setelah 2 tahun lebih libur. Sebelum pertengahan tahun 2011 biasanya aku melakukan bekam dengan rutin sebulan sekali. Selain sunnah, badanku pun terasa lebih baik.

Di Yayasan Assunnah Cirebon ada rumah bekam khusus akhwat. Yang melakukan terapi bekamnya yaitu Ukhti Ros dan Ukhti Nisa, duo dinamic ceria yang selalu membuat pasiennya terbawa ceria. Ummm… Ukhti Ros sempat meralat sebutan “Pasien” untuk orang yang minta dibekam, ia lebih suka menyebutnya “Customer” alih-alih “Pasien” karena pasien cenderung dideskripsikan seperti “pesakitan”. Sedangkan tidak semua orang-orang yang datang untuk dibekam itu merupakan orang yang sakit.

Ukhti Ros dan Ukhti Nisa merupakan nama sebenarnya, bukan nama samaran seperti yang biasa kulakukan pada nama-nama orang yang kupakai di tulisanku. Just in case ada yang membutuhkan terapi bekam di Cirebon dan sekitarnya.

Rumah Bekam Ukhti Ros dan Ukhti Nisa berlokasi di lingkungan Yayasan Assunnah Cirebon, tepatnya di samping TKIT Assunnah di belakang Kantin Bik Nana & Bik Ai.

Bagi yang membutuhkan info lebih lengkap tentang Rumah Bekam Ukhti Ros & Ukhti Nisa, bisa meninggalkan pesan di box comment atau mention twitter @keylazzz

Lanjut pada pengalamanku berbekam kemarin.

Dikarenakan stop berbekam lebih dari 2 tahun juga kondisi tubuh kurang fit dan toksin-toksin yang mengendap begitu lamanya, Ukhti Ros sampai melakukan 5x pengambilan darah di titik leher. Memang ada sedikit masalah di daerah situ, 3 hari sebelumnya aku mengeluhkan sakit kepala dan sakit leher (dan bersikukuh bahwa aku takan minum obat kimia, alhamdulillah).

Setelah dibekam, aku merasakan badanku enteng dan lebih baik. Alhamdulillah…

Advertisements

4 thoughts on “Aku dan Bekam

    • Wahh…masyaAllah… Ternyata teh Meut sudah menjelajahi Assunnah Cirebon juga dong hehe… Kenal banyak ummahat Assunnah juga ya teh?
      Aku tinggal di Cirebon, tapi di Kabupaten. 1,5 jam perjalanan dari Assunnah. Kapan teh Meut ke Cirebon? Jadi pengen kopdar deh… Hehe….
      Ohya, lokasi tanahnya di deket panti bukan? Duhh…banyak nanya jadinya ๐Ÿ˜€

  1. Menjelajah beberapa kali aja kok, nggak lupa nyicipin makanan padang di warung deket toko Ghozali depan As Sunnah.. jauh2 ke Cirebon malah makan masakan padang cobak, hahaha.. *selfkeplak

    Kabupaten mana Key? Suamiku di Klangenan.. Kapan ya? Maret kmrn baru dari sana.. Deket TK Key, yang banyak pohon pisangnya.. Ada penyiar di radio As Sunnah yang temenku dan temen suamiku juga, namanya Ian Abu Arfa ๐Ÿ™‚

    • Wahhh aku suka banget kikil dari warPad itu, hehe…
      Aku sih dari Waled, dan Klangenan itu jauh dari Waled, kira2 1,5-2jaman. Klangenan itu deket Arjawinangun kan ya? hehe… gak pernah ke sana.
      Tanahnya yang samping TK banget bukan? yang deket parkiran? yang ada pohon salamnya bukan? hehe….
      Ian Abu Arfa pernah denger namanya, tapi orangnya enggak tau, hehe…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s