Tips: Make Your Bed Neatly

  1. Yang dibutuhkan adalah 8 buah bola-bola kertas seukuran kelereng dan tali rapia sepanjang kurang lebih 12 meter. Ini amat sangat hemat, jauh lebih hemat dari membeli peniti berulang-ulang. Aku bisa memakainya terus menerus tanpa harus beli yang baru1 beds
  2. Pasang sprei pada kasur seperti biasa.2 bed
  3. Bungkus bola dengan sprei lalu ikat menggunakan tali rapia. Tidak usah menggunakan tali-mati supaya tidak mengalami kesulitan saat membukanya dan tali masih bisa dipakai seterusnya sampai generasi keluarga yang ke-7.3 bed
  4. It’s time to corseting your bed! Bisa ikuti langkah-langkahku dengan melakukannya sesuai urutan nomor pada gambar. Gaya tali temali ini yang seperti tali korset, makanya aku menamainya “corseting your bed” hihi. FYI, itu merupakan hasil uji cobaku yang kesekian kali. Tapi terserah juga sih, jika punya gaya tali temali sendiri, barangkali ingin membuat semacam jaring laba-laba.4 bed
  5. Tarraaa! Selesai! Fertig! Done! It’s over Finito! Bye-bye sprei acak-acakan setiap pagi!!5 bed

Pertanyaan dan pernyataan yang mungkin terlintas ketika membaca artikel ini:

  1. Ewh…memasang sprei sebegitu ribetnya? Coba bandingkan dengan membereskan sprei setiap kali awut-awutan setiap hari.
  2. Sepertinya memakan waktu yang tidak sebentar. Aku membutuhkan setidaknya 20 menit. Pada awalnya memang cukup lama, jika terbiasa maka keahlian dan kecepatan mengerjakannya bisa meningkat. Jadi, amat sangat disarankan melakukannya pada hari libur, misalnya weekend. Sebagai bonus: lumayan membakar kalori juga loh, aku sih selalu keringatan ketika melakukannya.
  3. Sepertinya lebih simpel menggunakan peniti deh. Ooww trust me! I tought it was brilliant when i used the pins. Tapi sayangnya, peniti-peniti itu tidak cukup kuat menahan posisi sprei dan bahkan merusak sprei sampai robek. Peniti-peniti itu sendiri juga rusak (bengkok dengan berbagai gaya). So, they were belong to garbage. Buang! Tidak bisa dipakai lagi.
    Bayangkan! Jika setiap memasang sprei membutuhkan 1 lusin peniti dengan harga 1000/lusin. Jika aku mengganti sprei 1 minggu sekali. Maka sebulan akan menghabiskan 4000, 10 bulan = 40.000. 10 tahun? (Coba hitung deh berapa kira-kira yang dihabiskan untuk membeli peniti). Belum lagi kerugianku atas sprei yang bolong.

    Mungkin ide bisa dicoba pada kasur masing-masing supaya kita semua berhenti merusak sprei dan kita bisa berhemat sekaligus menghindari bahaya saat mencuci sprei.

Pesanku: Gantilah sprei dan sarung bantal paling lama 1 minggu demi kebersihan.

Selamat mencoba!!!

Key La

Advertisements

10 thoughts on “Tips: Make Your Bed Neatly

  1. aku udah pernah baca. then i was decided to make this. Until now, i open this post again, and i didn’t make it! oh No!, eniwei, kasur aku bukan yang kayak gini. Yang nempel sama tempat tidurnya. >.<

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s