Peranan Jam Tangan

armbanduhren

Okay this is code!!! Super Code! Mega Mega Code!! You know what I mean, don’t you?

Postingan ini masih berkaitan dengan postingan SEBELUMNYA. Berbeda dengan di Jerman, jumlah orang yang memakai jam tangan di Indonesia lebih sedikit daripada orang yang tidak memakai jam tangan. Kehadiran jam tangan sepertinya sudah digeser dengan kehadiran handphone yang hampir dimiliki banyak orang di Indonesia.

Tapi bagiku fungsi jam tangan tetap tidak tergantikan, karena ada beberapa poin lebih unggul yang dimiliki jam tangan daripada HP. Diantaranya:

  1. HP memang bisa digunakan sebagai penunjuk waktu. Tapi, bagaimana jika baterai HP habis saat dalam perjalanan? Bagaimana jika tidak ada orang yang bisa ditanya jam? Dan misalnya saat itu dalam keadaan berpuasa, hari mulai gelap dan tidak tahu apakan sudah masuk waktu magrib atau belum? *Oke….terdengar berlebihan, melankolis, jadi harap maklum*
  2. Jam tangan merupakan penunjuk waktu terdekat karena posisinya di pergelangan tangan, sedangkan hp biasanya disimpan di saku, tas atau meja. Belum lagi jika hp dikunci dan harus dibuka dengan kode tertentu.
  3. Pada kasus-kasus tertentu jam tangan bisa menjadi penunjuk waktu yaitu di mana kita berada di tempat yang tidak boleh menyalakan handphone, misalnya: di kelas, ketika sedang ujian, saat rapat, di pesawat (bisa juga sih menyalakannya dengan “flight mode”, tapi….)
  4. Lebih simpel. Karena jam tangan berada di pergelangan tangan, jadi untuk melihatnya pun lebih simpel. Bayangkan jika berada di pasar atau angkot dimana sudah banyak kasus pencopetan terjadi karena korbannya terlihat membawa HP mahal. Kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Jadi lebih aman lihat jam di arloji kan dari pada di HP?
  5. Kadang, tidak semua orang berfikir positif saat melihat orang lain bolak-balik meihat HP-nya. Sebenarnya sih bisa aja dia sedang melihat waktu, tapi karna melihatnya lewat HP jadi seperti sibuk dengan HP-nya padahal ia sedang berada dalam situasi yang harusnya tidak memegang hp. Misalnya: mengajar, rapat, mengobrol dan lain sebagainya.
Advertisements

One thought on “Peranan Jam Tangan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s