Lecker Schmecker: Fudgy Oreo Brownies

Fudgy Oreo Brownies keylazzz1

What a big big news!!!
I baked a cake : Super Fudgy Oreo Brownies.

Bake a cake merupakan kegiatan yang selama ini aku hindari.
Kenapa? Duh…cake gitu lho! Menggoda banget! Pasti, pasti bisa  menggodaku untuk cheat-day.

“Makanya kamu bikin cake pas cheat-day dong, Key!!!” Sahut suara di kepalaku :)))

Suara itu berhasil membuatku merenung tentang rencana membuat kue di dua minggu terakhir bulan Nopember. Lebay memang hehe…
Sebagai Food Combiners aku merasa bahwa aneka cakes dan cookies itu merupakan makanan yang harus dihindari (pada 5 hari FC tentu saja).

Dan alasan utama kenapa aku tidak tertarik membuat cake karena aku takut kue buatanku enakkk, lalu itu membuatku ketagihan, lalu besoknya aku membuat kue lagi, ketagihan lagi dan begitu seterusnya.

Atau… bagaimana jika kue buatanku tidak enak? Alih-alih dimakan orang lain, aku malah akan menghabiskannya sendiri karna takut mubazir!

OKAY STOP IT! Kalau berfikir demikian… kapan bisa jago membuat kue kalau begitu???
Suatu saat suami dan anak kan butuh makanan-hiburan, masa mau dikasih buah-buahan, sayuran dan green smoothie melulu. Ciyan kan??!!! Yang pentingkan dalam 1 minggu bisa jaga baik-baik asupan dalam 5 hari dan sisa 2 harinya anggap sebagai bonus, you know…it called balance because life is never flat. *Aposeh*

Nah, kalau istri dan ibunya bisa membuat kue sendiri, setidaknya kualitas makanan bisa terjaga, baik itu kebersihan juga komposisi gulanya bisa dikurangi. Ya intinya sih, suami atau anak pasti suka makanan buatan istri atau ibunya. Rasa belakangan, Cinta yang penting. *Tsahhh* Ini bukan Sepik* *Ini Motivasi* *Semangat*

RESEP

Bahan-bahan

  • 150 gr margarin (blueband)
  • 160 gr Dark Cooking Chocolate
  • 140 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 40 gr tepung terigu (segitiga biru)
  • 25 gr cokelat bubuk (van houten)
  • 1 sdt baking powder
  • 1 packs sedang oreo double stuffs dan oreo jeruk
  • 1 sdt vanilla

Cara membuat :

  1. Lelehkan margarine dan masukkan DCC yang sudah dipotong-potong sampai larut
  2. Kocok telur,  gula pasir dan baking powder sampai gula larut ( kurang lebih 5 menit)
  3. Masukkan tepung dan coklat bubuk, aduk rata. Lalu tambahkan campuran DCC dan margarine, aduk kembali sampai rata.
  4. Tuang setengah adonan ke dalam loyang, masukan oreo lalu tuang sisa adonannya.
  5. Panggang sampai matang (kurang lebih 40 menit)
  6. Angkat, biarkan dingin lalu potong-potong
  7. Sajikan.

PS:

  • Served with ice cream or vanilla milkshake or milk  even better. Totally heaven!
  • Bukan Food Combining
  • Gak sehat tapi enak
  • Enak tapi gak sehat

oreo brownies2

Resep: http://www.crazyforcrust.com/2013/10/fudgy-oreo-brownies/

Curhat: membuat kue ternyata asik juga, apalagi jika kue-nya langsung ludes dan banyak yang makan. Makin bersemangat untuk membuat kue yang lain!!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s