TIPS: It’s MINE!!!

tumblr_mf6o43DvQO1rzf3yxo1_500
“Punyaku yang mana yah?” Tanya Ummu Baldan sambil memilah-milah air mineral kemasan gelas yang berjejer di depan kami. Aku menggeleng tak tahu.
“Punyaku juga yang mana yah?” Tesa ikut-ikutan galau sambil mengira-ngira minum miliknya di antara milik akhwat dan ummahat lain yang disimpan berdekatan.
“Iya, punyaku juga yang mana ya? Sudah kuminum setengahnya tadi.” lanjut Ummu Az yang merasa aman, tapi kemudian… “Owalah…semua minum baru setengah juga.”
“Kalau yang ini pasti punyaku,” kataku yakin sambil mengambil gelas mineral.
“Yakin?” Ummu Baldan sangsi padaku.
“Yakin dong! Cuma punya aku yang sedotannya ditusuk di label halal. Yang lain pasti asal tusuk aja. Harus punya tempat favorit dong untuk menandai bahwa minuman ini punya kita.”
“Wah, kamu ngasih tau rahasia kamu. Minuman kita bakalan ketuker donk kaloaku nusuk sedotannya di label halal juga!” Tambah Ummu Baldan.
“Yang kreatif dong, Ummu. Kalau sedang denganku ya jangan di label halal juga, di tempat lain aja. Misalnya: di inisial nama, pake sedotan dua, di logo merk, di tanda “langsung buang”, sedotannya digigit (jorok sih ya? hehe..gak rekomendasi sebenarnya). Kalau kita punya kebiasaan itu, niscaya minuman kita kemungkinan besar tidak akan tertukar.”
Mereka mengangguk-anggukan kepala. (Lihat kalau kajian nanti ya, masih ketuker tidak ya minumnya? hihihi)

Itulah salah satu kasus kegalauan ummahat-ummahat yang suka kebingungan dengan air mineral kemasan miliknya kalau pas kajian. Bukan hanya di kajian aja sih, di arisan atau acara kumpul-kumpul gitu biasanya gelas minuman sering disimpan berdekatan. Giliran mau minum, malah gak tau punya sendiri yang mana.

Kelihatannya sepele ya? Tapi bagi pelupa sepertiku itu penting lho! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s