Baby Sabiy’s Milestones

blogkaka (2)

JUNI

  • Nama Lengkap: Sabiy Yuhriz Yattaqi. Sabiy adalah panggilanku. Sedangkan ibunya dan keluarga yang lain memanggilnya Kaka atau Yattaqi.
  • Lahir tanggal 8 Juni 2013 dengan panjang  50cm dan berat 3,5kg.
  • “Party” all night, sleeping all day
  • Suka sekali digendong dan yang menggendongnya dalam posisi berdiri.
  • Nangis paling keras saat diganti popok karena pup.
  • Kentutnya membahana, bahkan dia sendiri terkejut.
  • Beratnya mencapai 4,5 kg per 22 Juni 2013
  • Mandi air hangat 2x/hari
  • Super kagetan
  • Dia terlihat tenang saat dibacain murratal atau dzikir.
  • No music, no sing!
  • Per 22 Juni 2013 sudah mulai mengangkat lehernya pas posisi telungkup.

 

blogkaka (3)

Juli

  • Sudah mengeluarkan suara yang mengandung artikulasi, “Aaakk….” “ennngaaaa”
  • Panjang tubuhnya 57cm
  • Party all night, sleeping all day
  • Sabiy enjoyed looking quietly of object and listening to noise and conversation for longer periods and he tried to scream and saying.
  • 15 Juli sudah mulai berusaha telungkup dan tentunya butuh bantuan.
  • 16 Juli badannya sudah mulai agak tegak dan sudah mengeluarkan air mata kalau nangis.
  • 17 Juli pertama kalinya Sabiy bilang “Buuuuu!!”
  • Berat badan per 18 Juli sudah 4,8kg
  • Sudah  mulai banyak bergerak, suka sekali kalau posisi badannya dalam keadaan miring.
  • Tidurnya lebih nyenyak dalam posisi setengah telungkup.
  • When I was giving Sabiy a bath once time in afternoon, he murmured something sound like ‘howlee’.
  • He’s always happy when bath time.

 

blogkaka (4)

Agustus

  • Pertama kali ke  Posyandu dan bertemu teman sesama bayi
  • Berat badan 6 kg. Panjang: 62,4cm
  • Selalu ingin tidur dalam posisi miring, enggak mau terlentang.
  • Gaya favorit  tidur: I name it ‘Gaya Udang’.
  • Jam tidur: lebih terjadwal, lebih lama (minimal 3 jam). Misal: tidur malam jam 11 malam – 4 pagi.
  • Pipis : mulai bau (pesing), jadi celana/popok harus segera dicuci dan jarang juga pakai diapers/pampers.
  • Pup: sudah mulai bau juga :)) sama kasusnya seperti celana yang kena ompolnya, harus banget segera dicuci.
  • Nangis: mulai ada iramanya. Cute!!!
  • Bulu mata: tumbuh lebih panjang dan lurus! Iya, lurus
  • Suka ngemutin pergelangan tangan.
  • Suka kalau dibacain dzikir/murotal.
  • Memakai topi membuatnya gelisah. Seriously.
  • Kulit: lebih terang/putih. Bahkan kadang terlihat nge-bule.
  • Rambutnya udah mulai tumbuh (panjang). Sepertinya agak ikal, but I’m not really sure, we’ll see later.
  • Sudah komunikatif. Kalau diajak ngobrol sudah eye-contact dan malah suka seperti merespon lebih walau dari mulutnya hanya  keluar ‘ooo’ ‘gaaaa’ ‘haaaaa’ ‘baaaaa’.
  • He always loves bath-time. I love to bath him

blogkaka (5)

September

  • Spending time with Sabiy every morning is one of my precious moments.
    Alhamdulillah…
  • Di suatu pagi bulan September,  dalam bahasa Bayi Sabiy bicara, ‘Waaaawaaaa….’ “Gggaaaahhh.” “Booooo…” “Hoooooo….” . So funny and fun indeed. MasyaAllah..
  •  “Finally I get my me time. One of my ‘me time'(s) is being with Sabiy Yattaqi. With him is always feel great, awesome and I wish I could live more longer to see him growing day by day. And this morning, I feel so great because I could see him woke up, wriggle, his smile. I gave him a morning bath. Alhamdulillah, it’s wonderful moment.” Curhatan tanggal 1 September.

 

blog kaka06

Oktober

  •  Sabiy sudah bisa makan kakinya sendiri
  • Sabiy lebih suka laptop, handphone dan buku daripada mainan anak-anak.
  • Mulai suka mengigit-gigit. So…akhirnya dia punya teether semangka.  Suka banget. Teether lebih baik daripada mpeng! Teether membuat bayi berlatih menggenggam, menggerakkan tangan, mlatih motorik jari-jari. Sedangkan mpeng sepertinya engga.
  • Sudah mulai latihan duduk
  • Sabiy merayap bukan merangkak.
  • I love to see him with his polo shirt, sooo cute!!!! MashaAllah

 

 blogkaka (7)a

Nopember

  • Sabiy berusia 5 bulan 12 hari. Beratnya 7,6 Kg dan panjangnya 65cm. Alhamdulillah…
  • Teriakannya lumayan kencang, terlebih jika ia sedang menginginkan sesuatu. He loves gadget!
  • Tangannya selalu berusaha menggapai apapun yang ia lihat.
  • Sabiy yang tadinya diam akan langsung mengeluarkan suara jika kita menempelkan tangan pada mulutnya. Ia suka sekali memainkan suaranya, menjadikannya sebuah nada: nada Sabiy.
  • Sabiy juga sudah bisa duduk walau belum tegak dan belum bisa duduk sendiri aka.masih butuh bantuan untuk duduk.
  • Sabiy sudah mengenal orang! good Boy! Ia sudah memilih siapa yang boleh menggendongnya. Very Good Boy!! Never let stranger get ya! :*
  • Alih-alih merangkak, Sabiy lebih suka berguling-guling seperti shinchan.
  • Sabiy suka sekali mendengar muratal, saking sukanya jika yang tadinya rewel, ia akan tenang. Jika sudah tenang, ia akan tertidur.
  • Sabiy suka sekali berusaha memasukan apapun ke mulutnya: jari tangan, jari kaki, kain bantal, kain gendongan, remot, handphone, ujung-ujung netbook, buku, mainan-mainnya dan bahkan pinggiran bak mandinya, apapun!
  • Tertawanya lucu sekali sekaligus membuatku ketagihan.
  • Kata Bunda, Sabiy mirip aku ketika bayi, ketika Sabiy melongo. Aku pun tersipu…. Setidaknya, dalam keadaan melongo pun Sabiy amat sangat cute, artinya akupun demikian.
    Haha….*maksa deh*

blog kaka01

Desember

Tanggal 8 Desember 2013 Sabiy genap 6 bulan (hitungan Masehi), itu artinya Sabiy sudah lulus S1. Alhamdulillah…. Excited banget deh dengan Sabiy yang sudah MPASI. Giginya sudah hampir 4.

  • Menu MPASI Hari Pertama:

Pepaya ukuran (kira-kira) 1cmx3cmx5cm diparut.
Kocak banget deh wajahnya Sabiy pas dikasih sendokan pepaya pertama. Mimik wajahnya seperti bilang ‘Bähh…apa pula ini?’
Tapi alhamdulillah….selanjutnya lancar dan habis, bahkan nambah dikit. Hehe…

  • Hari Kedua:

Pepaya (ukurannya sama dengan sebelumnya) + ASI 20ml
Kali ini ekspresinya enjoy :9 *bukti: poto* huhue…

  • Hari Ketiga:

1/3 Apel kukus (diblender sampai halus) + ASI 20ml
Alhamdulillah habis juga.

  • Hari keempat/hari ini InsyaAllah menu MPASInya mau apel juga seperti hari kemarin.

Ohya…laporan pup-nya juga sekalian kalau begitu.
Pup-nya jadi ya…ummm….tentu aja beda dengan pup-nya waktu ekslusif ASI . Sekarang pupnya ya ada pepaya-nya. Kata dokter, kasus seperti itu normal. Maksudnya, bentuk pepayanya masih kelihatan jelas di pup-nya. Kan pencernaannya belum sempurna. Nah… Kalo makannya pepaya terus pup-nya duren, baru deh gak normal. *yakaliiii*

 

Sekian…baru sampai Desember, karena bulan Januari Sabiy ke Serang. InsyaAllah bulan Februari sudah pulang lagi. Super Kangen Sabiy…..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s