MEMILIH CURHAT YANG SELAMAT

curhat3

  1. CURHATKAN SEMUA PROBLEMA PADA ALLAH TA’ALA. Adukan saja semua keluh kesah pada Allah. Karena Dia Maha Mendengar dan Mengabulkan doa para hamba. Permasalahan yang sulit akan jadi mudah bila Allah mudahkan.
  2. PERBANYAK MENJALANKAN SHALAT-SHALAT SUNNAH. Saat banyak masalah adalah saat tepat untuk semakin mendekatkan diri pada-Nya. Dalam setiap sujud bisa memanggil-Nya dan memasrahkan semua persoalan kehidupan.
  3. DEKAT-DEKAT PADA AL QURAN. Al Quran adalah penerang hati. Cahaya kalbu dan penawar hati yang berduka saat dibaca dengan penuh tadabbur.
  4. PERBANYAK DZIKIR PADA ALLAH. Karena banyak mengingat-Nya akan membuat hati dan jiwa tenang. Sehingga segala problema akan lebih terasa ringan.
  5. PERBANYAK BERISTIGHFAR.
    Bisa jadi beragam kesulitan yang menimpa karena kesalahan dan dosa yang telah dilakukan. Maka redakan kesulitan tersebut dengan banyak memohon ampunan kepada Allah Ta’ala.
  6. MINTALAH PILIHAN PADA ALLAH DENGAN MENJALANKAN ISTIKHARAH. Dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit? Minta saja petunjuk pada Allah dalam memilih berbagai hal tadi.
  7. BERKONSULTASI PADA ORANG YANG TERPERCAYA LAGI SHALIH. Kadang manusia perlu untuk meminta pertimbangan dan berkonsultasi pada orang yang terpercaya. Masukan dan pertimbangan mereka bisa sedikit-banyak bisa mencerahkan cara birpikir dan pandangan.
  8. HINDARI CURHAT PADA ORANG YANG BURUK AKHLAK DAN TIDAK AMANAH.

Sumber: Majalah ELFATA Edisi 12 Vol. 13 tahun 2013

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s