Ngapain Sih Ikut Valentine???!!

valentine pengantin

Bismillah….

Assalamu’alaikum. Banyak kalangan pasti sudah mengenal hari valentine. Hari tersebut dirayakan sebagai suatu perwujudan cinta kasih seseorang. NOT!!!!!!! Perwujudan yang bukan hanya untuk sepasang muda-mudi yang sedang jatuh cinta. NOT!!!!!!! Sehingga 14 Februari atau Valentine’s day biasa disebut pula dengan hari kasih sayang. NOT!!!!!!!

Sungguh ironis memang kondisi umat Islam saat ini. Sebagian orang mungkin sudah mengetahui kenyataan bahwa ngapain Valentine segala. Sebagian seolah-olah mereka menutup mata dan menyatakan boleh-boleh saja merayakan hari valentine. Dan sudah sepatutnya kaum muslimin berpikir, tidak sepantasnya mereka merayakan hari tersebut. Ngapain juga lagi???

Tahukah kamu. Merayakan Valentine Berarti Meniru-niru Orang Kafir. Agama Islam telah melarang kita meniru-niru orang kafir (baca: tasyabbuh). Larangan ini terdapat dalam berbagai ayat, juga dapat ditemukan dalam beberapa sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan hal ini juga merupakan kesepakatan para ulama (baca: ijma’). Inilah yang disebutkan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitab beliau Iqtidho’ Ash Shiroth Al Mustaqim (Ta’liq: Dr. Nashir bin ‘Abdil Karim Al ‘Aql, terbitan Wizarotusy Syu’un Al Islamiyah).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan agar kita menyelisihi orang Yahudi dan Nashrani. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Telah jelas di muka bahwa hari Valentine adalah perayaan paganisme, lalu diadopsi menjadi ritual agama Nashrani.

Tahukah kamu. Menghadiri Perayaan Orang Kafir Bukan Ciri Orang Beriman. Allah Ta’ala sendiri telah mencirikan sifat orang-orang beriman. Mereka adalah orang-orang yang tidak menghadiri ritual atau perayaan orang-orang musyrik.

Allah Ta’ala berfirman, “Dan orang-orang yang tidak menyaksikan perbuatan zur, dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah. mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya.” (QS. Al Furqon (25: 72)

Ibnul Jauziy dalam Zaadul Maysir mengatakan bahwa ada 8 pendapat mengenai makna kalimat “tidak menyaksikan perbuatan zur”, pendapat yang ada ini tidaklah saling bertentangan karena pendapat-pendapat tersebut hanya menyampaikan macam-macam perbuatan zur.  Di antara pendapat yang ada mengatakan bahwa “tidak menyaksikan perbuatan zur” adalah tidak menghadiri perayaan orang musyrik.

Tahukah kamu. Hari Kasih Sayang Justru Menjadi Hari Semangat Berzina. Biasanya pada minggu-minggu menjelang 14 Februari ada yang menggabungkan Coklat dengan Kondom (sebagai paket hadiah). Bahaya!!!! Semua dengan mengatasnamakan semangat cinta kasih. Dalam semangat hari Valentine itu, ada semacam kepercayaan bahwa melakukan maksiat dan larangan-larangan agama itu katanya boleh.

Sebenarnya, cinta dan kasih sayang yang diagung-agungkan di hari tersebut adalah sesuatu yang semu.. sangat semu. Oleh karena itu, kami ingatkan agar kaum muslimin tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine, JANGAN DEH!!!!

Gak usah juga mengucapkan selamat hari Valentine, juga jangan membantu menyemarakkan acara ini dengan jual beli coklat atau barang yang berkaitan dengan valentine lainnya.

Tidak usah juga saling bertukar kartu, mencetak, dan mensponsori acara tersebut karena ini termasuk tolong menolong dalam dosa dan kemaksiatan.

Ingatlah, Setiap orang haruslah takut pada kemurkaan Allah Ta’ala.

Semoga tulisan ini dapat tersebar pada kaum muslimin yang lainnya yang belum mengetahui. Semoga Allah memberi taufik dan hidayah kepada kita semua.

Penulis Ust. M. Abduh Tuasikal via @RumayshoCom.

Sumber: MATERI @IslamDiaries (klik DI SINI DAN DI SINI)

image source:  http://www.pinterest.com/saraconsultancy/here-comes-the-moroccan-bride/

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s