Ishbir….

uhibbuki fillah

Sering sekali terjadi di kehidupan, hal yang sudah direncanakan dengan matang dari jauh hari, gagal begitu saja ketika mendekati hari H. Qadarullah… Dan hal yang tak direncanakan sebelumnya, yang sifatnya spontan, malah lebih sering terjadi.

‘Ala kulli haal…Allah lebih tahu apa yang terbaik bagi para hambaNya. Begitulah kuasa Allah. Kita tak pernah tahu. Karna manusia hanya bisa berdoa, berencana dan berusaha. Untuk hasil akhirnya, tentu saja Allah yang menentukan.

Seperti hal yang terjadi padaku akhir-akhir ini, apa yang sudah kurencanakan dengan matang, gagal karena alasan yang memang tak bisa dipungkiri. Tapi tetap saja, gagal untuk waktu-yang-direncanakan itu cukup membuat sedih meski tahu bahwa bisa saja Allah hanya memundurkan waktunya.

Well… Aku sudah merencanakannya dari jauh hari, beberapa  bulan sebelumnya malahan. Sudah mewanti-wanti mahramku, sudah mencorat-coret kalendar bulan Februari dan Maret untuk presentasi rencanaku, qadarullah gagal secara bertahap dalam dua minggu dikarnakan hal memang sifatnya spontan dan lebih urgent.

Sedih? Jelas!!!
Kecewa? Pastinya!!!
Kepikiran? Yaiyalah!!!

Tapi aku harus yakin, bahwa rencana Allah itu lebih indah daripada rencana yang telah kita rangkai dan kita bayangkan.

Sedih ketika membayangkan aku tak bisa menghadiri pernikahan sahabatku, sahabat yang selama ini pertemuannya aku rindukan dan sangat aku nantikan. Dan semoga kelak Allah mempertemukan kita dalam kebaikan ya, El… Aamiin…

Frankly say, aku kecewa karena aku tidak dapat memenuhi janji. Kecewa karena aku harus mengecewakan orang lain bagiku adalah dobel-kecewa. Sungguh melankolis-plegmatis sejati.

Membayangkan rencana yang buyar adalah suatu kekecewaan tersendiri buatku. Pagi ini aku bangun dalam keadaan yang tak nyaman, aku bahkan tidak tahu apa yang harus aku lakukan beberapa jam setelah aku bangun pagi.

Hal yang spontan memang kadang menyenangkan kadang membetekan. Siapapun tidak mempersalahkan hal spontan hal menyenangkan, tapi hal spontan yang membetekan pastinya mengganggu karena itu merupakan suatu kegagalan atau kekecewaan.

IMHO, aku harus berusaha memikirkan sisi baik dari hal yang tak kuharapkan terjadi padaku: kekecewaan, kabar buruk, kegagalan, kesedihan dan sejenisnya. Aku harus yakin bahwa itulah cara Allah menunjukkan rasa sayang-Nya padaku. Supaya aku selalu mengingat-Nya. Supaya aku lebih meyakini kebesaran-Nya. Supaya aku selalu meminta perlindungan pada-Nya. Supaya aku selalu berdoa pada-Nya.

Dearest El….
Semoga pertemuan kita sutu hari nanti lebih manis dan lebih spesial daripada yang kita rencanakan, Allah menyimpan hari itu untuk kita. Semoga kelak, pertemuan-pertemuan kita selalu dihiasi kebaikan.

Dearest El…. maafkan aku :* aku selalu ada di kamEr kita insyaAllah untuk menemanimu mempersiapkan hari SPESIAL-mu. You know it! Yeah you more than just know it….. Semoga Allah memudahkan segala urusanmu :* AAMIIN

Uhibbuki fillah….
*punchs*

Screenshoot000333

Super Duper Terharu bahwa Miss N membuat group trip-ku ke J-Town! Oke! Jangan dibubarkan dulu, karena rencanaku ke sana tetap ada, masalah pengunduran waktu saja. InshaAllah I meet you there :*

Indeed, Babe!!! *lovepunch*

Indeed, Babe!!! *lovepunch*

060320147439

rencana tinggalah rencana, let’s make the new one and make it real! 🙂 aamiin

2 thoughts on “Ishbir….

  1. Fill me !!! *tears* *punch* *love* *kiss* *hug*

    Sedih .. Nangiss.. But its ok *punch*
    Qadarullah wa maa sya’a fa’ala.
    Allah punya rencana terbaik, patuh dengan aturan Nya, akan mendatangkan byk kbaikan buat kita.

    Barokallahufiik.. Love you :*

Leave a Reply

