Aside

F.A.S.E

Kabar tentang pernikahan selalu membuatku bahagia. Apalagi kabar tersebut datangnya dari orang yang dekat denganku. Jangankan dari mereka yang dekat, kabar pangeran Alisya Subandono menikah saja aku bahagia, hohoho…

Well…
Ketika orang dekatku menikah, aku harus ada. Aku merasa seperti putus cinta ketika sahabat baikku El menikah dan aku tidak berada di sana. :(((( sudah berlalu, tapi sedih masih ada. 😀

Okay…
Dalam waktu 1 bulan ini 3 saudari muslimahku menikah, El, Ang dan Ann. 2 orang pertama sudah menikah dan sudah bulan madu. Tinggal 1 orang lagi, Ann.
Dan bulan depannya, ada lagi 1 orang yang sudah seperti adikku sendiri akan menikah, Ayra.

Tak terduga ya…
Aku? Kapan?
Gak tau *menaikan kedua bahu*

Johan, Jodoh di tangan Tuhan jadi siapa juga bisa menduga.

Yang jelas…
Menghadiri sebuah akad, mendengarkan khutbah nikah dan menghadiri walimah (syar’i) merupakan hal-hal yang aku sukai.
Menginap dan ikut andil (merepotkan) persiapan pernikahan mereka pun aku suka.

Mereka yang mau menikah, aku yang sok-sokan ikutan kompakan diet, tidur lebih awal dan melakukan treatment. Padahal lokasi kami berjauhan. Tapi whatsapp membuat itu semua terasa lebih menyenangkan.
Dan tahu-tahu…tibalah hari H. Tibalah mereka akhirnya menikah. Dan…whatsapp pun tidak seheboh sebelumnya, lol. Tapi aku bahagia, super bahagia.

Curhatan pun kemudian berganti topik. Lol…
Aku menikmatinya… Aku menikmati setiap detail perubahannya. Harus! Mau tidak mau…

Well…itu memang sudah mutlak dan amat sangat dimaklumi jika teman kita yang baru menikah seperti hilang begitu saja bagaikan ditelan bumi :))

karna…
Mereka sedang beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Berkenalan dan pacaran dengan suaminya tentu saja. Hal itu pastinya yang membuat pasangan baru tersebut merasa dunia bagaikan milik berdua, sehingga jangankan untuk berchit-chat lagi dengan para sahabatnya, bahkan sepertinya menyalakan hp pun tidak. Haha…

Itu merupakan pengetahuan dan mengandung pesan moral yang harus aku ingat.
Semua orang tentu saja mengalami perubahan rutinitas dalam fase-fase hidupnya.

Sebut saja Girl, sebelum menikah rutinitasnya hampir sama denganku. Katakanlah bahwa kami mempunyai keleluasaan dalam setiap waktu kami, dari kami bangun tidur sampai kami pergi tidur.

Morning | morning…
I have watermelon for breakfie | me too…
I’ll go to Kajian today with Dad | Yup, tonight I’ll go to Kajian also with Papa
wait a sec, I’ll do girl stuff before bedtime | Okay…I’ll do it too
we have to sleep right now! | yeah we have, it’s almost 23 | nice dream | nitey nitey….

Everything is never be the same again…
Enjoy dengan segala perubahan, syukuri apa yang sedang dan telah terjadi, renungkan segala kebaikannya.

Most of all…
Komunikasi kami mungkin tidak seintens seperti saat single, tapi kami tahu. Meskipun demikian, kami masih tetap perhatian satu sama lain, tetap mengetahui kabar masing-masing dan saling mendoakan untuk kebaikan.

Mengetahui pernikahan sahabat yang bahagia tentu saja menjadi kebahagiaan penting buatku. Hal itu membuatku bernafas lega, tersenyum, tersipu malu, bahkan tertawa terpingkal-pingkal karena ceritan mereka.

Akhir kata, nikmati dan syukuri apa yang terjadi dalam hidup kita. Allah mentakdirkan kita belum menikah, jalani. Sikap yang paling membuat tenang dalam menghadapi sesuatu yang tidak-kita-inginkan dalam hidup adalah ikhlash, bersyukur dan berbaik sangka pada Allah. That makes life better. InsyaAllah…

Yeah, some goes well and some not, what the worst thing can happen? Kematian tanpa bekal…

Random banget postinganku kali ini 😀

*dalam perjalanan menuju saudariku yang besok menikah, insyaAllah*

Advertisements

2 thoughts on “F.A.S.E

  1. i also knew her! ahahaha, have a good day, with or without them because they already in your heart *love*, *keyboardku ga asik, ga ada simbol lovenya –“

    • Hehe…. Iya banget!! insyaAllah suatu saat kita akan mengalami perubahan fase itu. Dan perbincangan kita sudah naik level haha… ‘Ini umah gak beres-beres diberantakin bocil meluluuuuu….’ atau…’draft blog udah banyak di kepala, tapi waktu terkuras buat suami dan anak…’ itu kali ye curhatnya wkwkkw….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s