DIY: Niqabis Emoji

niqabis emojiBerawal dari hobiku menggambar yang salah satu media favoritku adalah aplikasi PAINT 2010. Kira-kira satu tahun yang lalu aku membuat avatarku sendiri. Well…aku kan tidak terlalu suka menggunakan karya orang lain untuk kugunakan, apalagi untuk kujadikan avatar.

Terinspirasi dari gambar adikku sebenarnya. Ia hobi menggambar dan lebih jago dari pada aku. Suatu saat aku memintanya untuk menggambar perempuan berniqab. Karna menunggunya terlalu lama, akhirnya aku iseng menggambar avatarku sendiri dengan menggunakan applikasi PAINT 2010 yang disempurnakan oleh adobe photoshop srta picasa. Aku sukses memakainya 1 tahun ini secara ekslusif.

My First Niqabis Emoji Avatar

My First Niqabis Emoji Avatar

Dan…beberapa hari lalu, aku iseng membuat sebuah avatar shocking pink untuk Noni, peach dan navy blue untuk El. Mereka menyukainya, kemudian memasangnya sebagai avatar dan profil pic sos-med mereka. Tak lama kemudian, banyak akhwat yang tertarik dan merikues avatar tersebut. Peraturanku sederhana, avatar untuk 1 orang dan 1 warna. So…tidak ada yang memiliki avatar dengan warna yang sama kecuali atas persetujuan yang sebelumnya. Haha…

Makin hari makin banyak yang rikues, sampai pusing dengan pilihan warna. Sampai tidak sedikit nomor yang tidak aku kenal masuk ke whatsapp-ku yang meminta dibuatkan avatar. Haha…

Well…sama sekali tidak merepotkan, aku senang melakukanya sekaligus aku menghargai sikap mereka yang minta dibuatkan pada si pembuatnya langsung bukannya asal comot dan edit avatar milik orang lain.

Aku suka deh melihat kami dengan avatar masing-masing saat chat, komen di facebook dan sosmed lainnya. Lucuuuuu, gemeeessshhhhhh……

Aku tak pernah menyangka bahwa “Niqabis Emoji” (Ayra menyebutnya demikian) akan segitu ngehits-nya. Setiap hari dalam minggu-minggu ini pasti ada rikues dan laporan tentang avatarku. Bahkan ada juga rikues dibuatkan header untuk websitenya Hihi… Dan bagian yang tak kalah serunya adalah aku mendapat kenalan-kenalan baru, sharing, etc

IMG-20140404-WA0029

Ini super duper niat... Miss India chat test semua yang beravatar kompak untuk di capture. Hahaha...sweet yaaa

Ini super duper niat… Miss India chat test semua yang beravatar kompak untuk di capture. Hahaha…sweet yaaa

IMG-20140405-WA0004

Niqabis Emoji merupakan salah satu hal dari cerminan persahabatan, kekeluargaan dan persaudaraan. Tapi, bukan berarti yang tidak memakainya tidak kompak. Haha…tidak begitu dong! Ini untuk seru-seruan saja sebenarnya. Dan kupikir….mereka yang memakai avatar Niqabis Emoji pastinya kenal, pernah mengobrol denganku dan tau nomor hpku. lol

Most of all, enggak norak kan ya kalau aku bilang bahwa aku amat sangat bahagia…
alhamdulillah…… 🙂

my RECENT avatar

my RECENT avatar

6 thoughts on “DIY: Niqabis Emoji

Leave a Reply

