Semua Suka Musik???

no musicPagi yang cerah dan tenang itu tiba-tiba dirusak oleh sebuah kebisingan yang berasal dari rumah tetangga. Qila langsung melirik Marisol, dengan wajah yang cemberut.

“So…Kamu mau makan di mana? Burger? Atau bubur ayam?” Tanya Marisol untuk kesekian kalinya pagi itu.

“Aku sebenarnya mau tidur-tiduran dan malas-malasan saja di rumah, cuddle time with Sabiy. Tapi…mendengar musik itu membuatku ingin segera pergi dari sini, kemana saja. Yang penting kita pergi dulu, makan atau apapun dan musik itu telah berhenti ketika kita kembali nanti.”

Marisol memicingkan mata, memasang pendengarannya. “Oh… maksudmu musik hardcore ini? Haha…”

“Iyaaa…aku tidak tahan!” Sahut Qila lemas.

“Hahaha…” Marisol tertawa. “Dulu kau kan penggemar mereka!”

“Iya! Setiap pagi aku selalu mendengar mereka, menyetel musiknya keras-keras. Ya Allah… aku gak tahan lagi, sudah hampir 1 album ku dengar sepanjang pagi ini. Aku tak mau terbawa musik-musik itu lagi. Ayo kita segera pergi dari sini sekarang!!!”

“Hahaha…” Marisol masih menertawakan kakaknya. “Kamu merasakan juga apa yang orang lain rasakan ketika kau menyetel musikmu keras-keras.”

“Iya…” jawab Qila murung. “Jahat banget ya aku!”
“Ayo deh kita pergi! Aku hafal semua lagunya dan itu menyiksaku banget, aku menahan supaya tidak terbawa nyanyi dari pagi! Haha….”

“Hahaha….” Marisol lagi-lagi tertawa. “Well…musik memang cepat hafal dan gampang diingat, padahal kau sudah bertahun-tahun berhenti mendengarnya. Kalau hafalan Al Quran, baru deh….susah dihafal dan gampang lupanya. Hadeuuuhhh!!!!”

Iya, alhamdulillah Qila bisa berhenti mendengarkan musik. Awalnya tidak mudah, tapi seiring niat yang kuat dan pertolongan Allah, alhamdulillah aku bisa. Kajian ustadz Ahmad Zainudin tentang musik di blok M waktu itu bagus banget masyaAllah… Semua orang berfikir ‘apa salahnya mendengarkan musik? mengapa dilarang mendengarkan musik?’ Dan di kajian itu dibahas dengan jelas tentang musik yang bisa membawa si pendengarnya kepada kemaksiatan kepada Allah: lalai mengingat Allah, terbawa suasana yang diciptakan oleh liriknya, berhimpit-himpitan antara lawan jenis di konser atau club, musik tidak lepas dari khamr dan perzinaan. Well…yang kita tahu bahwa zina itu bukan hanya untuk yang ‘melakukan hubungan suami-istri di luar pernikahan’. Tapi termasuk juga bertatap-tatapan, bersentuhan antara laki-laki dan perempuan bukan mahram.

Okay…
Untuk lebih jelasnya, kita bisa melihat atau mendengarkan kajian yang dipersembahkan oleh The Strangers di YOUTUBE-nya. Semoga bermanfaat!!!

Advertisements

One thought on “Semua Suka Musik???

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s