Aside

Why, Coffee? Why?

Hampir saja kemarin aku membuat status “I’d stop drinking coffee, bu I’m not quiter.”

Well, this is such a big problem of mine. Lol.

Aku sudah merealisasikan diri dalam beberapa minggu ini untuk tidak minum kopi. Aku suka makanan/minuman sehat, dan aku adalah termasuk orang yang mengakui bahwa kopi itu tidak sehat, terlebih kopi sachetan yang kandungan gulanya banyak. Meskipun begitu, aku penggemar berat kopi hampir 20 tahun lamanya. Bagiku cukup sulit juga perjuangan untuk berhenti, karna kopi itu so addicted.

Akhirnya aku berhasil berhenti meminum kopi dalam beberapa minggu ini. Semalam, tiba-tiba saja godaan espresso-latte begitu kuat. Padahal sebenarnya lidahku sih tidak mau-mau banget juga, tapi tetap saja akhirnya aku minum walau aku hanya bisa menghabiskan setengahnya. Entah kenapa, mulut dan tenggorokanku merasa asing dengan rasa dan sensasi kopi. Padahal selama ini, kopi merupakan salah satu hal terindah dalam hidupku. Haha…berlebihan…

Guess what? Ketika bangun pagi ini, aku merasakan rasa mual yang cukup dasyat. Rasa mualnya melebihi rasa mual ketika jetlag.

So…apa mungkin kalau tubuhku sekarang sudah tidak bersahabat lagi dengan kopi dan langsung memberikan sinyal-sinyalnya begitu caffein masuk ke dalamnya?

Aku langsung ingat twit @erikarlebang tentang kopi. Intinya, ketika kita terbiasa minum kopi dan kita tidak merasakan seperti gejala mual dan kram, bisa jadi karna tubuh kita memang terbiasa konsumsi kopi (yang buruk bagi tubuh), bisa jadi fungsi alarm tubuh juga sudah melemah.

Okay, I’ve got it…. Air kangen saja deh kalau begitu, haha

*sekian cerita mengisi pagi*

Leave a Reply

